Prabowo Sandi 53,33 Persen, Jokowi Ma’ruf Amin 46,67 Persen di Bandarlampung

117
int

BANDARLAMPUNG — Pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto – Sandi Salahudin Uno unggul sebesar 53,33 persen dengan perolehan suara 296.741.

Data tersebut berdasarkan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kota Bandar Lampung pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Sementara itu, paslon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo – Ma’aruf Amin lebih rendah dengan persentase 46,67 persen dan memperoleh suara sebesar 259.674.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung Fery Triatmojo mengatakan, unggulnya paslon nomor urut 02 ini berdasarkan hasil rekapitulasi yang diselesaikan pada Sabtu (4/5) kemarin.

“Alhamdulillah rekapitulasi suara di Kota sudah selesai semua pada Sabtu kemarin dengan hasil paslon 02 unggul di Bandar Lampung,” ungkapnya, dilansir dari lampunggeh, Senin (6/5).

Pada pemilu tahun ini, partisipasi pemilih di Kota Bandar Lampung sebesar 88 persen dengan rincian surat suara sah berjumlah 556.415 dan surat suara tidak sah berjumlah 9.048 dengan jumlah total 565.463.

Fery menjelaskan, tidak ada hambatan signifikan dalam rekapitulasi kemarin. Hanya saja, ada beberapa TPS yang melakukan pemungutan suara ulang (PSU) lantaran terjadi pelanggaran pemilu.

“Secara keseluruhan tidak ada masalah, karena masalah-masalah telah diselesaikan pada tingkat kelurahan dan kecamatan jadi setelah sampai di sini sudah tidak problem,” jelas dia.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada saksi-saksi yang hadir baik mewakili partai, presiden dan caleg selama masa rekapitulasi di tingkat kota sehingga berjalan dengan aman dan kondusif.

“Setelah selesai hasil rekap Sabtu kemarin, semua kotak suara hasil rekapitulasi penghitungan langsung dikirimkan ke KPU Provinsi,” tandasnya.(lpggeh/*).

Komentar
BACA JUGA:  Gubernur Ridho : Masih Banyak PR Dalam Mensejahterakan Masyarakat Lampung Utara