Tim Gotong Royong Pastikan Warga Prasejahtera Terdata Untuk Dapatkan Bansos

116

Lampung tengah – Memastikan bahwa masyarakat pra sejahtera benar-benar telah masuk dalam Basis Data Terpadu serta mendapatkan hak-hak sesuai dengan ketentuan seperti bantuan sosial maupun fasilitas kesehatan yg menjadi hak mereka mendasari kegiatan ini.

Tim Gotong Royong Kecamatan Terbanggi Besar hari ini melakukan kunjungan ke beberapa keluarga di Kelurahan Bandarjaya Barat yang mengalami berbagai kondisi dan cobaan. Ada yang ananda menderita hidrocefalus, kanker payudara maupun seorang nenek lansia yang hidup sebatang kara.

Camat Terbanggi Besar Fathul saat mendampingi Elya Lusiana Loekman (10/9)mengatakan, akan berkoordinasi dengan OPD agar maksimalkan pelayanan kesehatan.

“kita akan kordinasi oleh OPD terkait untuk memaksimalkan bentuk layanan kesehatan maupun bantuan sosial yang dibutuhkan. Kita Lakukan jemput bola dengan Kepala Kampung mereka lebih tahu kondisi Masyarakat, dengan hadirnya tim Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Bunda Ellya Lusiana Loekman, yang telah ikut mendampingi menyapa warga serta berbagi kepada warga Bandarjaya Barat yang membutuhkan perhatian lebih dari hadirnya pemerintah. Satu Aksi Berbagi Untuk 4 Komitmen #1niat, 1langkah,1suara,1tujuan” ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada tim gotong royong atas kerjasamanya.

“Thanks buat semua Tim Goro Kecamatan Terbanggi Besar dari unsur Kesehatan, Kadis PP dan KB Eduart Hartono, Kadis Sosial Kab. Lampung Tengah, Kepala Puskesmas Bandarjaya dan Puskesmas Poncowati, Lurah Bandarjaya Barat Theni Vandra” tutupnya(h)

Komentar