Tingkatkan Pemahaman SOP ASN, Pemkab Lamsel Gelar Sosialisasi

156

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Melalui Bagian Organisasi Setdakab Lamsel Adakan Sosialisasi Penyusunan (SOP) Standar Operasional Prosedur di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Selasa Pagi(23/07/2019).

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Mewakili Plt.Bupati Lampung Selatan Asisten Bidang Administrasi Umum (Ass Adum) Thamrin, Sos, MM. Plt. Kepala Biro Organisasi Provinsi Lampung Drs. Benny Sufiaga, MH (Selaku Narasumber), Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lampung Selatan Puji Sukanto, SE, MM. Para Kepala OPD dan Kepala Bagian Sekdakab Lamsel.

Sosialisasi Penyusunan SOP sendiri bertujuan untuk meningkatkan pemahaman ASN tentang pentingnya unsur proses atau prosedur kerja dalam menghasilkan suatu output yang nantinya akan mempengharuhi visi dan misi pada masing-masing satuan perangkat kerja.

Thamrin dalam membacakan sambutan tertulis Plt. Bupati Lampung Selatan Mengatakan Perlunya Penyusunan SOP, Sebagai Bentuk Upaya dalam merubah budaya kerja agar lebih baik.

“saya tegaskan disini perlunya Standard Operasional Prosedur (SOP) yakni sebagai bentuk upaya merubah budaya kerja, tentunya menuju perubahan yang lebih baik dan sesuai dengan aturan-aturan yang ada Menuju suksesnya pelaksanaan reformasi birokrasi dan good goverment”.Ucap Thamrin.

“saya harap peserta dapat mengikuti Sosialisasi Penyusunan SOP ini dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga mendapat pemahaman yang koprehenship dalam rangka menciptakan birokrasi yang lebih efektif, efesien dan produktif guna mewujudkan pemerintahan yang bersih”.sambungnya sebelum mengakhiri sambutan dan membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut.

Perlu diketahui, kegiatan Sosialisasi Penyusunan SOP dengan jumlah peserta 37 orang itu, menggunakan metode penyampaian materi Sosialisasi melalui Narasumber, serta dilakukan Pelatihan dan Simulasi Penyusunan SOP agar nantinya peserta dapat lebih paham.(*)

Komentar