ORARI Ikut Sibuk, Lampung Jadi Tuan Rumah Konsultasi Nasional HWDI V

344
Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, yang juga dikenal sebagai Panglima Tagana Lampung, Sumarju Saeni (tengah), Foto bersama ketua dan anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Bandarlampung, di acara Konsultasi Nasional dan Rapat Kerja V Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Tahun 2019” 8-13 September 2019 yang berlangsung di Hotel Sheraton, Bandarlampung.

BANDARLAMPUNG — Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) terlibat dalam kegiatan Konsultasi Nasional dan Rapat Kerja V Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Tahun 2019” 8-13 September 2019 yang berlangsung di Hotel Sheraton, Bandarlampung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota HWDI yang merupakan organisasi wanita penyandang disabilitas dari seluruh Indonesia.

Menggunakan seragam perpaduan warna orange dan putih angota ORARI tampak sibuk melayani para peserta acara yang merupakan perwakilan anggota HWDI dari seluruh Indonesia.

“ORARI adalah organisasi di bidang komunikasi, tetapi ORARI juga selalu aktif di kegiatan-kegiatan sosial, seperti sekarang ini yang kita lakukan di sini. Jadi kami membantu kegiatan HWDI di Lampung ini tanpa pamrih,” kata Ketua Orari Lokal Bandar Lampung, Teuku Elfian di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa (10/9).

Menurut Teuku Elfian keterlibatan Orari dalam kegitan Konsultasi Nasional dan Rapat Kerja V HWDI Tahun 2019 ini merupakan murni aksi sosial organisasinya.

ORARI juga mempunyai anggota penyandang disabilitas, namun hal itu tidak pernah menjadi pembeda, justru mereka tampak bersemangat di organisasi.

“terkait kegiatan sosial seperti ini, kami sudah lakukan sejak dulu, ,” pungkasnya.

Di acara ini Orari Lokal Bandar Lampung “All Out” membatu  anggota HWDI dari mulai penjemputan di bandara ke lokasi acara hingga memberikan bantuan lainya yang dibutuhkan.

“Selain menjemput di bandara, kemudian mengantarkan ke hotel, di hotel anggota kami juga aktif membantu mengantarkan naik turun lift, kemudian mengantarkan sampai di ruangan tempat acara,” ungkapnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni yang hadir membuka kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya atas keterlibatan Orari Lokal Bandar Lampung.

“Hal ini baik ya, semangat tolong-menolong dan gotong-royong seperti yang dilakukan saudara-saudari kita dari Orari Bandar Lampung ini bisa menjadi teladan. Terima kasih kami ucapkan,” ucap Panglima Tagana Lampung tersebut(*)

Komentar