Pembangunan Sumur Bor, Bentuk Perhatian Pemerintah Kampung Gunung Sangkaran Untuk Warganya

522

WAYKANAN — Warga Kampung Gunung Sangkaran mendapat kado indah berupa fasilitas sarana pengadaan air bersih sumur bor yang dibangun oleh pemerintah kampung setempat.
Adapun dana pembangunannya bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

“Pembangunan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kampung Gunung Sangkaran kepada masyarakat, dampak kemarau panjang yang melanda, sehingga mengakibatkan masyarakat kekurangan air” ujar Kepala Kampung Juanda, saat ditemui, Rabu (13/11/2019).

Juanda menambahkan, saat musim kemarau seperti sekarang ini, memang sangat sulit untuk mendapatkan air bersih guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, perlunya dibangun fasilitas penyediaan sumber air bersih, agar memudahkan masyarakat.

Dana pembangunan fasilitas umum pengadaan air bersih untuk warga ini bersumber dari ADD Kampung Gunung Sangkaran.

Sarana fasilitas sumber air bersih yang berupa sumur bor ini bakal dibangun di beberapa titik.

“Diharapkan dengan adanya pembuatan sumur bor ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan warga Gunung Sangkaran untuk mendapatkan air bersih, terlebih di saat musim kemarau seperti sekarang ini”harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kampung Gunung Sangkaran, Hendra gunawan menjelaskan, sesuai dengan musyawarah rembug kampung/ musremkam tahun 2018, untuk pembangunan 2019, pembangunan ini sudah dimulai.

Dibangunnya sumur bor ini, dikarenakan banyaknya masyarakat yang mengeluhkan kekurangan sumber air bersih, dampak dari kemarau panjang, dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias.

“Alhamdulillah pembangunan sudah dimulai, dengan pembangunan sumur bor beberapa unit di kampung Gunung Sangkaran. Program ini dibuat sebagai bentuk perhatian pemerintah kampung, yang sangat memperhatikan masyarakat, dan untuk kedepannya bisa lebih banyak lagi pembangunan-pembangunan fisik lainnya. Dengan adanya pembangunan fasilitas ini, diharapkan dapat membantu warga mendapatkan air bersih” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Yanto, salah satu warga kampung Gunung sangkaran mengaku sangat bahagia dengan adanya pembangunan sumur bor di kampungnya.

“Kami sangat senang, antusias dan apresiasi kepada pemerintah kampung, dengan dibangunnya fasilitas sumur bor ini, semoga bermanfaat dan barokah” ucapnya seraya memanjatkan syukur atas nikmat dan rezeki yang didapat.(*)

Komentar