The Daily Wash Lampung Usung Konsep Self Service, Ini Cara Transaksinya

1042

BANDARLAMPUNG — The Daily Wash, tempat laundry yang baru saja dibuka (8/9) di Bandarlampung, atau tepatnya di jalan Dr. Sumantri Brojonegoro (simpang Unila), mengusung konsep “Self Service”.

Self service adalah suatu sistem kerja atau konsep suatu perusahaan atau toko di mana para pelanggan-nya menikmati produk atau jasa dari toko tersebut tanpa dilayani oleh pelayan maupun staff dari perusahaan atau toko tersebut, melainkan para pelanggan melayani diri mereka sendiri.

Namun, bukan berarti perusahaan atau suatu toko yang menggunakan sistem self service itu tidak menyediakan pelayan atau pekerja sama sekali lho.

Chief Executive Office Daily Wash Laundromat Indonesia, Lianto Tim mengatakan, saat ini konsep self service sudah banyak dipakai oleh banyak pelaku usaha, dengan tujuan untuk membuat nyaman pelanggan.

Di The Daily Wash konsumen bisa membawa pengharum maupun sabun sendiri sesuai seleranya masing-masing.

Untuk cara transaksi atau menikmati jasa laundry di The Daily Wash, caranya ialah pelanggan cukup menukarkan uang Rp10 ribu dengan satu koin yang telah disiapkan.

Selanjutnya untuk bisa mencuci, pelanggan tinggal memasukkan satu koin tersebut kedalam lubang koin yang terdapat pada mesin cuci untuk kemudian digunakan untuk mencuci, dan masukkan 1 koin lagi kedalam mesin pengering pada saat akan melakukan pengeringan.

Mencuci begitu menyenangkan karena dilakukan terpisah antar konsumen, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk proses pencucian dan 45 menit untuk pengeringan.(*)

Komentar